Pelaminan Pernikahan

Pelaminan Pernikahan

Pelaminan Pernikahan' width=
Pelaminan Pernikahan
Pelaminan Merupakan Hal yang cukup penting kehadirannya dalam pesta pernikahan. Karena disanalah kedua mempelai pengantin juga orang tua menyambut dan menyalami para tamu dan undangan. Pelaminan juga bisa dikatakan sebagai salah satu inti dari dekorasi yang akan diperhatikan oleh tamu undangan. Merek akan terpesona dengan keanggunan pelaminan jika pelaminan tersebut memiliki dekorasi yang bagus.
Umumnya, pelaminan akan disesuaikan dengan konsep penikahan. Jika konsep adat, maka pelaminan yang digunakan adalah adat yang digunakan, semisal adat Jawa, Padang, dan sebagainya. Meskipun telah demikian klop dengan konsep tadi, adalah hal yang baik jika sesuatu yang indah bisa dijadikan lebih menawan. Umumnya dekorasi pelaminan dilengkapi dengan bunga-bunga hias hidup yang segar. Namun apakah dengan bunga saja sudah terlihat baik?. Memang terlihat cukup memiliki nilai plus, namun ada hal yang bisa di sisipkan agar menambah anggunnya pelaminan. Contohnya seperti air mancur / air terjun buatan, taman kecil disekitar pelaminan, lampu hias dan pemberian efek cahaya yang baik dapat memeprcantik pelaminan.
Pengaturan letak pelaminan juga hal yang perlu diperhatikan. Hal ini berguna agar ruangan yang digunkan telihat lega terutama untuk ruangan-ruangan yang kecil. Karena sebagus apapun pelaminan yang dihias, jika jarak pandangnya tidak cukup baik dan sempit, maka akan terkesan biasa saja. Hal ini juga akan berpengaruh pada hasil photo yang diambil. Untuk ruangan yang kecil pelaminan minimalis juga pilihan yang lumayan untuk menyiasati keterbatasan ruang.
Hal yang tak kalah pentingnya lagi adalah kenyamanan diri dengan pelaminan itu sendiri. Memang terkesan sepele, karena jika pelaminan yang telah didekorasi sedemikian bagus sudah pasti orang yang berada disana merasa nyaman. Namun untuk mengantisipasi ketidaknyamanan tadi, ada baiknya melakukan sedikit penyesuaian. Seperti halnya jarak bangku pengantin dengan pelaminan, apabila menggunakan efek air mancur / air terjun buatan pastikan tidak tampias terlebih ke arah tempat bersanding. Hal ini agar menghindari kesan merasa cemas akan satu hal yang dapat mengurangi nilai good-look. Jika bunga-bunga yang memiliki wangi sedikit menyengat (Seperti melati) dapat menggangu gantilah dengan bunga yang lainnya. Terkadang ada juga orang yang kurang menyukai harum bunga yang terlalu menyengat.. Intinya hidari hal-hal apapun yang membuat kenyamanan berkurang, karena pelaminan merupakan hiasan pengantin bukan sebaliknya.
Oleh: Pury Cahyadi
Rias Pengantin Luwes, At: 22.27.00

2 komentar:

Komentar Anda...

Marque Link

Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!


Online Marketing


Direktori Web Rank Indonesia


Direktori Website Indonesia


Powered by 123ContactForm


Lemarriage.com - #1 indonesia Wedding Directory
LeMariage.com


Freedns.affraid


Blogger